Biarlah Damai Tumbuh Bersama Kami!

Bangun Generasi Berakhlak Damai

pasantren babul mukarammah beutung ateuhBulan Suci Ramadhan merupakan kesempatan untuk meningkatkan iman dan ketakwaan; untuk meningkatkan relasi dengan Yang Ilahi dan memperbaiki perilaku serta hubungan dengan sesama. Bagi para pelajar, Bulan Ramadhan, dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan sosial terkait dengan membangun diri sebagai pribadi yang cinta damai dan menjadi pelaku perdamaian dan keadilan dalam kehidupan sehari-hari.

Bulan Ramadhan bukan hanya menjadi kesempatan libur panjang, melainkan kesempatan untuk belajar tentang nilai hidup dan meningkatkan ketakwaan serta sikap sosial kemasyarakatan. Lantaran itu di bulan Ramadhan ini, empat komunitas Sekolah yang didukung SUNSPIRIT, For Justice and Peace menyelenggarakan pendidikan pasantren perdamaian, yakni SMAN I Layung Bubon, SMAN I Meulaboh, SMAN II Meulaboh (semuanya di Aceh Barat) dan di komunitas pasantren Babul Mukarammah Beutung Ateuh Nagan Raya.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain, 1) mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang membangun akhlak yang cinta damai dan keadilan. 2) meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap siswa dalam membangun perdamaian. 3) meningkatkan pemahaman siswa tentang nilai-nilai perdamaian dan keadilan dari Al Quran dan Hadits.4) menciptakan generasi yang Islami dan memiliki kesadaran sosial kemasyarakatan yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s