Biarlah Damai Tumbuh Bersama Kami!

WORKSHOP PENINGKATAN KAPASITAS FASILITATOR PENDIDIKAN PERDAMAIAN

 Demi meningkatkan mufasilitator pendidikan perdamaiantu pendidikan keadilan dan perdamaian yang sedang dijalankan di Aceh Barat, SUNSPIRIT FOR JUSTICE AND PEACE menyelenggarakan workshop lanjutan untuk peningkatan kapasitas bagi fasilitator/guru di kota Meulaboh pada tanggal 4 dan 5 April 2009.
 

 Sepuluh orang fasilitator, guru dan mahasiswa Universitas Teuku Umar hadir dalam kegiatan yang dilangsungkan di Kantor SUNSPIRIT dan di pantai Suak Ribee ini. Dalam workshop partisipatif ini para peserta tidak hanya belajar tentang teknik-teknik fasilitasi, tetapi juga mengalami sendiri proses belajar kreatif melalui kegiatan outbound. Aneka kegiatan permainan dan dinamika kelompok digelar untuk membantu peserta secara mandiri menemukan nilai-nilai dasar dan mencari relevansinya dalam kegiatan nyata.

 

 Dengan mengalami sendiri proses belajar kreatif dan mandiri para peserta diharapkan dapat menjadi fasilitator unggul dalam proses belajar bersama siswa-siswi di sekolah.

 

 Pendidikan Keadilan dan Perdamaian yang dijalankan SUNSPIRIT di Aceh telah berlangsung sejak tahun 2008, sebagai bagian dari usaha membangun generasi damai setelah konflik berkepanjangan mendera Aceh.

One response

  1. Ping-balik: WORKSHOP PENINGKATAN FASILITATOR PENDIDIKAN PERDAMAIAN « Peace and …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s