Biarlah Damai Tumbuh Bersama Kami!

Kami Mau Proses Belajar Tidak Terganggu

 

Berbagai aksi kekerasan, dari teror sampai pembunuhan yang terjadi jelang pemilu legislatif di Aceh tampak mencekam. Keheningan ruang publik digerogoti oleh isu dan fakta seputar situasi yang sama, ditambah dengan berita media cetak lokal  yang selalu saja menampilkan wajah muram itu membuat kita bertanya, “Akankah Aceh kembali ke titik nol?”

Dalam salah satu kesempatan di SMA Negeri Layung-Bubon para siswa/i  pesertaPendidikan Perdamaian sepakat bahwa para pelajar jangan picture8mudah terprovokasi oleh berbagai isu yang beredar di tengah masyarakat. Sebaliknya mereka sepakat bahwa situasi aman dan damai yang selama ini telah mereka alami merupakan pintu gerbang bagi masa depan mereka. Situasi yang aman dan damai memungkinkan mereka untuk bersekolah tanpa meresa terancam jiwa dan raganya. “Kami mau proses belajar tidak terganggu, berjalan baik dan damai, apalagi kami semua belum menjadi pemilih dalam pemilu kali ini” kata salah seorang siswi. “Biarlah damai tumbuh bersama kami” tambah siswi yang lain mengutip ‘semboyan’ pendidikan perdamaian.

Sebagai pelajar tugas utamanya adalah belajar dengan tekun agar cita-cita yang mau dicapai dapat tercapai disuatu saat nanti. (Imran Daoed/KK)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s